Senin, 13 September 2010

Rossi Tatap Tantangan Aragon

Selasa, 14 September 2010 - 11:05 wib
text TEXT SIZE :  
Share
Fetra Hariandja - Okezone
Foto: pembalap Fiat Yamaha Valentino Rossi (Reuters)
GERNO di LESMO - Sejak mengalami kecelakaan saat memacu kecepatan pada GP Italia di Sirkuit Mugello, 6 Juli 2010, Valentino Rossi belum mampu mengembalikan penampilan terbaiknya. Pilar Fiat Yamaha ini belum pernah tampil sebagai yang tercepat dalam lima seri balap terakhir.

Pada GP terakhir di San Marino, Rossi hanya bisa merebut podium ketiga di bawah Dani Pedrosa  (Repsol Honda) dan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Beruntung Rossi tetap percaya diri dan bertekad menunjukkan kepiawaian terbaiknya pada GP Aragon di Motorland Aragon, Minggu (19/9/2010).

"Pekan lalu, saya memacu R1 di lintasan dan saya benar-benar menyukainya," kata Rossi seperti disitat reuters, Selasa (14/9/2010).

"Cukup rumit, tapi menyenangkan dan cepat. Jadi, saya pikir akan menghadapi ujian sebenarnya di Aragon. Saya pikir bagian yang terbaik adalah kembali ke usia 16 dan saya melihat ke depan untuk mengendarai M1 saya di sana," papar pembalap yang akan membela Ducati musim depan ini.

GP Aragon juga akan menjadi serie pertama sejak Shoya Tomizawa tewas setelah mengalami kecelakaan hebat di San Marino. Pembalap berdarah Jepang itu tewas setelah tertabrak pembalap lain sesaat usai terjatuh pada ajang balap Moto2.

"Misano adalah akhir pekan yang sangat menyedihkan bagi dunia olahraga. Sekarang kami melihat ke depan untuk suatu balapan baru dan kami berharap akhir pekan yang baik bagi semua orang," tegas pembalap asal Italia ini.

"Saya merasa lebih kuat dan bugar setiap hari. Jadi saya akan bertujuan untuk podium lagi saat ini," tandasnya.

"Sangat menantang menuju ke tempat baru. Tentu saja setelah Misano akan sangat menarik untuk melihat kemajuan Rossi dalam perjalanan pemulihan," tambah manager Fiat Yamaha, Davide Brivio.(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar